Rabu, Juni 18, 2008

Potensi Kita Untuk Kemajuan Bersama

10 tahun telah berlalu semenjak kelulusan kita dari SMU 1 Pontianak. Entah seperti apa tampang kita-kita sekarang yah? Kalo ketemu, mungkin kita pada kaget. Ada yang tambah gemuk, bawa momongan, makin cantik, berubah 90 derajat, dan sebagainya. Tapi perubahan tersebut adalah hal yang wajar, mengingat 10 tahun adalah waktu yang cukup lama.
10 tahun yang lalu kita baru saja keluar dari SMU 1 Pontianak. Berbekal ijazah SMU yang kita miliki, kita jadikan modal untuk melangkah ke masa depan. Ada yang memilih untuk langsung bekerja. Ada juga yang memilih untuk berkuliah. Bagi yang bekerja, tidak perlu kecil hati. Malah bagi yang berkuliah, teman-teman yang bekerja adalah orang yang hebat!! Mereka berani melangkahkan kaki ke dunia kerja yang penuh tantangan dengan bekal seadanya. Bagi yang berkuliah, tidaklah kita perlu membanggakan diri, karena apa yang kita dapatkan setelah kuliah pun cuma selembar ijazah dan sedikit ilmu pengetahuan yang menjadi modal kita mencari kerja.
Kini kita telah memiliki kehidupan kita masing-masing. Ada yang bekerja sebagai pegawai negeri, pegawai swasta, wiraswasta, maupun pekerja profesional. Kekuatan yang sangat luar biasa kalo kita pikir, karena kita yakin tidak ada alumni SMU 1 Pontianak yang tidak memiliki potensi yang luar biasa. Kita adalah lulusan-lulusan terbaik dari sekolah-sekolah terbaik. Dan dengan ikatan yang kuat, kita dapat membangun suatu jaringan kerja yang kuat.
Apapun pekerjaan kita sekarang, marilah kita niatkan kontribusi kita untuk kebaikan bersama, khususnya untuk angkatan 98 :) Sadari lah potensi kita yang bisa lebih dari sekedar pegawai biasa. Sadari lah potensi kita yang besar untuk dapat membangun negara.


untuk teman-temanku, alumni 98 SMU 1 Pontianak.


Yudhiarma (1F,2F,3IPA4)

1 komentar:

Rika Mustafa mengatakan...

Nice to contact U all, friends!What next?Mudah2n bisa dateng, kebetulan lagi ikut suami ke Medan.Bikin networking dong..database lengkap dah ada blom?Sapa tau bisa berkembang jadi 'bisnis' angkatan98 hehehe..
Salam rindu buat smuaa...
Wassalam